Jam Dinding Sekarang

Selamat Datang di Belajar komputer gratisssssssss......

Jumat, 24 Februari 2012

Lupa Password Windows XP


Yaah namanya juga manusia, apalagi semakin tua, pasti ingatan semakin memburuk. Kalau dipikir-pikir zaman sekarang ini kita diwajibkan menggunakan password di hampir segala sektor, terutama sih yg berkaitan dengan teknologi.
Password email, facebook, forum-forum online, myspace, Internet Banking, PIN ATM (gimana kalau lebih dari 1?), password credit card, password kantor, PIN Handphone, password untuk unlocked key di Handphone, password account Wifi Hotspot, password KRS online, password gembok rumah, password Windows XP.
Nah yang terakhir saya sebutin ini kalau lupa berarti sama sekali nggak bisa ngapa-ngapain. Boro-boro mau buka gambar porno, baru masuk Windows aja dah dicegat password. Dan… blank… OMG guwe lupa password guwe (dengan aksen gaul). Waduh mana ada deadline lagi… gimana, gimanaaaa nih (panik, terus minum susu, habis itu muntah).
Jangan panik neng, gini lho caranya:

  1. Restart komputer kamu, kalau misalnya dah nyala, kalau belum ya dinyalain (gubrakkk).
    Sebelum masuk ke Windows, kira-kira habis memory test dan bla bla bla, cepat-cepat tekan F8… yap F8 ya bukan F4 (mentang-mentang lo suka Jerry Yan).
  2. Nanti kamu disuruh milih. Udah nggak usah liat yang lain, langsung aja milih: Start in Safe Mode. Nanti ada tulisan-tulisan muncul gitu, tunggu sampai masuk Windows.
  3. Eit, kamu dicegat password deh. Nah disini triknya. Masukkan username: Administrator (persis loh seperti yang saya ketik itu, A nya huruf besar). Terus langsung klik OK, password kosongin aja.
  4. Masuk deh kamu ke Windows kamu. Supaya password kamu hilang, Go to Control Panel —> User Accounts terus kosongkan aja password kamu, supaya nggak dicegat password lagi. Selanjutnya kamu tinggal set password sesuai keinginan kamu deh, tapi jangan lupa lagi ya.
sumber dari : http://solfacorners.com/technology/software/229-omg-lupa-password-di-windows-xp

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar