Jam Dinding Sekarang

Selamat Datang di Belajar komputer gratisssssssss......

Minggu, 31 Juli 2011

Setting koneksi Wireless Pada Windows 7

Kamis pagi Ari ke kampus... ceritanya semalem tuh baru ajah selesai nginstal OS baru... yupz... the newer Operating System from Mocrosoft "Windows 7" , tadinya sih rencananya mau coba2 teknologi terbaru dari microsoft yang sangat Ari cintai.. hahaha... lebay...

nah... setelah nyampe di kampus.. ternyata Laptop ku kok gak bisa konek dengan wireless kampus yah ?? ada apakah gerangan ? hihihi... ternyata Ari belum konfigurasi euy koneksi wireless nya,, yang bikin ari tertarik buat artikel ini adalah ternyata Windows 7 is spectacullar !!! kenapa ?? kita liat yah.,, bagaimana awal Ari konfigurasi wireless network di Windows 7 ini ..

pertama,, seperti biasa Ari masuk ke Control Panel dalam windows 7, tapi tampilannya sangat menakjubkan !!! hebat.... windownya sangat artistik... nih gambar nya Ari liatin...

selanjutnya Ari klik panel yang namanya network dan internet, disini nih yang paling dirasa beda.. fiturnya lengkap.. di banding OS sebelumnya.. keren abis deh..

Lalu,, Ari klik network And Sharing Center... tampilannya juga oke.. nih klo mau liat mah,..




ada 3 panel utama yang mesti kalian liat2 di panel network windows 7 ini, yaitu
1) manage wireless networks,


2) change adapter settings



3) Change Advanced Sharing settings



nah,, berhubung Ari hanya ingin konfigurasi network biar connect ke wireless zone di kampus.. maka kita hanya akan masuk pada panel no.2 yaitu change adapter settings..


setelah masuk pada window ini,, maka kalian harus klik yang namanya wireless network connection lalu klik kanan,, setelah itu klik properties , sehingga muncul tampilan kotak dialog baru ..

nah.. yang menarik kita bisa konfigurasi setting network kita dengan beberapa cara.. di windows 7 disediakan 7 cara atau pilihan !!! keren gak ??? hehehe.... kita bisa menggunakan IPv6 untuk mengkonfigurasi jaringan koneksi kita... tapi,, berhubung di kampus masih menggunakan IPv4, jadi Ari hanya memakai cara yang ke-5 yaitu setting menggunakan IPv4, dengan cara :
1) klik Internet Protocol Versi 4 (TCP/IP v4)
2) klik properties,
3) setting IP, Subnet Mask, Default Gateway, 'n jangan lupa DNS nya.. contohnya bisa kalian liat pada gambar berikut



4) kemudian klik Ok,, lalu close semua panel window kalian...




terakhir.. pastikan wireless di Notebook or Laptop kamu menyala.. kemudian klik icon di sebelah kiri bawah pada windows 7 kalian atau lihat pada gambar di bawah ini,

nah... di situ akan muncul kotak yang unik yang berisi hotspot apa ajah yang udah ke-deteck di notebook kalian... keren kan ? sangat atraktif.... kalian juga bisa mengklik tombol refresh atau untuk searching kembali hotspot yang belum ke-deteck...


met mencoba yah kawand ....

Narasumber :

http://www.arikuswanto.com/2009/10/setting-koneksi-wireless-pada-windows-7.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar